tips menjaga kesehatan reproduksi wanita, info penyakit dan pengobatannya.

Selasa, 19 Desember 2017

Kenali Faktor Penyebab Rahim Tertutup

Mungkin masih ada yang belum mengetahui arti dari kondisi rahim tertutup. Sebenarnya bagaimana mengetahui rahim bisa tertutup dan apa saja yang menyebabkan rahim tertutup?



Kondisi rahim tertutup ternyata bukan merupakan suatu penyakit, namun hal ini bisa disebabkan oleh sebagian kelainan anatomi yang terdapat di organ reproduksi wanita.  Kelainan ini terjadi akibat beberapa kondisi yang perlu diwaspadai. Dan diantara kondisi tersebut, adalah :

1. Penyumbatan tuba falopi.

Tuba falopi adalah saluran yang menghubungkan Ovarium dengan rahim. Penyumbatan yang terjadi pada tuba falopi dapat menyebabkan kondisi sulit hamil dengan persentase sebanyak 20 persen. Hal ini dikarenakan sel telur yang dihasilkan harus melewati saluran tuba falopi untuk dapat mencapai rahim. Jika terjadi penyempitan / penyumbatan, maka sel telur tidak akan sampai ke rahim dan sperma tidak akan bertemu dengan sel telur setelah penetrasi.

Penyebab tuba falopi terjadi karena :

  • Infeksi pada rahim.
  • Penyakit radang panggul.
  • Endometriosis.
  • Penggunaan KB IUD.
  • Infeksi menular seksual seperti infeksi gonore atau klamidia.
  • Infeksi pada rongga perut seperti radang usus buntu.

Penanganan penyumbatan tuba falopi harus dilakukan dengan tepat. Dan harus melihat letak dari sumbatan tersebut.

Jika sumbatan terletak di pangkalnya, maka koreksi umumnya sulit untuk dilakukan sehingga dokter akan menyarankan Anda menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan keturunan.
Jika sumbatan terletak pada ujung tuba, maka sumbatan masih mungkin diatasi dengan operasi laparoskopi yaitu melakukan tindakan tuboplasti untuk mengurangi sumbatan tuba.

2. Penyempitan leher rahim.

Stenosis serviks atau penyempitan leher serviks (rahim) adalah suatu kondisi di mana saluran rahim bagian dalam menyempit bahkan tertutup. Hal ini pada akhirnya dapat memicu terjadinya infeksi karena penimbunan bakteri atau darah di dalam vagina, serta dapat menyebabkan gangguan pada kesuburan.

Sebagian wanita memang lahir dengan kelainan anatomi ini, namun kondisi ini juga bisa didapat karena beberapa hal seperti berikut.

  • Kanker serviks.
  • Riwayat operasi sel pra kanker rahim.
  • Tindakan untuk menghancurkan lapisan rahim pada wanita yang memilki riwayat perdarahan vagina.
  • Terapi radiasi untuk menanggulangi kanker di dinding rahim.
  • Menopause, karena menipisnya jaringan rahim.
  • Infeksi vagina berulang.
  • Stenosis serviks disertai dengan gejala gangguan menstruasi, seperti nyeri saat menstruasi dan perdarahan menstruasi.

Penanganan penyempitan leher rahim yaitu dengan melakukan pelebaran saluran rahim (serviks) dengan cara operasi dan menggunakan Histeroskopi. Setelah tindakan pelebaran serviks dilakukan, dokter akan meletakkan sebuah tabung atau cincin di saluran serviks selama 4-6 minggu.

Jika hingga saat ini Anda masih sulit untuk mendapatkan keturunan, penyebabnya bisa saja salah satu dari kelainan organ reproduksi seperti yang dijelaskan sebelumnya. Segera konsultasikan masalah Anda kepada dokter kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik lebih lanjut dan terapi yang optimal.

Adakah solusi lain yang bisa membantu mengatasi kondisi ini dan membuat cepat hamil? pada situs obatrahimsehat.blogspot.co.id saya akan merekomendasikan Anda dengan produk herbal dari Walatra Bersih Wanita yang akan membantu mengobati kelainan tersebut, dan membantu mengatasi permasalahan di organ kewanitaan seperti kesuburan dan lain-lain.


Testimoni untuk Walatra Bersih Wanita (Real Testimoni).




Anda bisa mendapatkan produk herbal Walatra Bersih Wanita yang asli dengan memesan sekarang juga melalui sms/bbm/wa/line, dengan format pemesanan seperti berikut ini.

[Kode Produk] : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp / Telepon
Kirim ke :
SMS/WA/LINE: 085.223.808.444
BBM : D13FD961
Contoh pemesanan untuk 2 botol:
ORS-WBW : 2 botol : Anggun Utami : Jl. Perintis Kemerdekaan no. 29 Rt. 01/02 Kel. Sambongjaya Kec. Kawalu Bandung : 085227******
Kirim ke nomor dibawah ini.
SMS/WA/LINE: 085.223.808.444
BBM : D13FD961
#ORS-WBW merupakan KODE PRODUK pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan, agar tidak tertukar dengan produk lain.


  1. Promo GRATIS ONGKOS KIRIM untuk pembelian 2 botol keatas.
  2. GRATIS KONSULTASI, hubungi kami di nomor pemesanan.
  3. PRODUK ORIGINAL, dari agen obat herbal Aryanto Herbal Tasikmalaya.


Anda juga bisa membeli langsung produk herbal Walatra Bersih Wanita di E Commerse berikut.

Bukalapak

Shopee 

Kenali Faktor Penyebab Rahim Tertutup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar